Selamat Datang .. DI BLOG .. UPT. PUSKESMAS PANCENG
PROLANIS UPT PUSKESMAS PANCENG ~ UPT PUSKESMAS PANCENG

DINAS KESEHATAN KABUPATEN GRESIK

DINAS KESEHATAN KABUPATEN GRESIK2

Senin, 08 Mei 2017

PROLANIS UPT PUSKESMAS PANCENG

KEGIATAN PROLANIS UPT PUSKESMAS PANCENG

Prolanis adalah suatu sistam pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan peserta, fasilitas kesehatan dan BPJS kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

Tujuan kegiatan yaitu mendorong peserta penyandang penyakit kronis mencapai kualitas hidup optimal dengan indikator 75% peserta terdaftar yang berkunjung ke Faskes Tingkat Pertama memiliki hasil “BAIK” pada pemeriksaan Spesifik terhadap penyakit DM Tipe 2 dan Hypertensi sesuai panduam klinis terkait sehingga dapat mencegah timbulnya komplikasi penyakit.

Jadwal kegiatan
Kegiatan senam Prolanis dilakukan 1 X dalam setiap bulannya dengan :
  • Senam
  • Pemeriksaan kesehatan (TD, GDS dan GDP)
  • Edukasi tentang kesehatan.

Sasaran kegiatan yaitu seluruh peserta BPJS kesehatan penyandang penyakit kronis (DIABETES MELITUS TYPE 2 dan HYPERTENSI). Peserta Prolanis UPT Puskesmas Panceng adalah 51 Orang dengan nama Anggota Prolanis Bina Sehat yang diketuai oleh Bapak Hasan Santosa,Amd. Kep, dan dokter pemberi materi dr.Dwi Puspitasari dan dr. Moh.Zainul Rifqi.


Berikut Foto Kegiatan Prolanis Bina Sehat UPT Puskesmas Panceng














0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net